Sabtu, 01 Desember 2012

PENGERTIAN ILMU SOSIAL DASAR ( ISD )



PENGERTIAN ILMU SOSIAL DASAR 




  1. Ilmu sosial dasar  adalah ilmu yang mempelajari masalah-masalah yang terjadi dan berkembang di kehidupan sosial masyarakat. Ilmu ini mempelajari berbagai macam masalah sosial yang terjadi di masyarakat. Cara memecahkan masalah-masalah tersebut menggunakan teori-teori yang berasal dari berbagai bidang ilmu pengetahuan dalam ilmu-ilmu sosial seperti Geografi Sosial, Sosiologi, Antropologi Sosial, Ilmu Politik, Ekonomi, Psikologi Sosial dan Sejarah.
  2. Ilmu sosial dasar adalah suatu ilmu yang menjelaskan tentang masalah-masalah yang berkembang yang diwujudkan oleh masyarakat dan diselesaikan dengan menggunakan penjelasan-penjelasan dari berbagai bidang pengetahuan dan ilmu-ilmu sosial.
  3. Ilmu sosial dasar adalah suatu usaha dan upaya yang dilakukan secara sadar dan terencana untuk menyelidiki, menemukan , dan meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap masalah-masalah sosial yang terjadi lingkungan masyarakat. 
  4. Ilmu sosial dasar adalah ilmu yang mempelajari hubungan timbal balik antara masyarakat dengan lingkungan sosial.
  5. Ilmu sosial dasar adalah ilmu-ilmu sosial yang digunakan untuk pendekatan dan sarana yang digunakan sebagai jalan keluar untuk menyelesaikan berbagai macam masalah sosial yang berkembang di kehidupan bermasyarakat.
  6. Ilmu sosial dasar adalah ilmu pengetahuan yang digunakan untuk menyelesaikan masalah-masalah sosial yang terjadi di kehidupan bermasyarakat dengan menggunakan fakta , konsep , teori yang berasal dari berbagai bidang ilmu pengetahuan dan ilmu-ilmu sosial.
  7. Ilmu sosial dasar adalah ilmu yang mempelajari masalah-masalah yang terjadi di lingkungan masyarakat secara kompleks.
  8. Ilmu sosial dasar adalah ilmu yang mempelajari masalah-masalah yang berkembang di masyarakat dan berupaya untuk memecahkan masalah tersebut.



9 komentar:

  1. terima kasihhh,,,, :)

    BalasHapus
  2. That's a great write-up.. Thanks for sharing it. I have seen your post and I think the information you provided is very beneficial for me. Before Some time the visa to Turkey was a very big hurdle to visit . But now the Electronic system is developed and you can easily get your e visa without wasting time

    BalasHapus