Sabtu, 12 November 2011

Tempat Wisata Terindah di Indonesiaku


Indonesia adalah Negara yang terdiri dari banyak kepulauan  , yg dikelilingi oleh lautan dan gunung-gunung berapi . indonesia memiliki potensi alam yang sangat melimpah dan bisa dijadikan tambahan devisa Negara jika dikelola dengan baik oleh pemerintah dan masyarakat Indonesia. Kurangnya partisipasi pemerintah dalam mengelola potensi wisata di Indonesia menjadi salah satu penyebab kurang berkembangnya wisata di Indonesia . seandainya pariwisata di Indonesia di beri asupan dana oleh pemerintah yang terorganisir di dalam suatu organisasi yang mengatur dan mengurus  sarana dan prasarana tempat wisata untuk membangun sarana transportasi untuk menuju tempat wisata seperti pembangunan jalan, jembatan , terminal bus , dan menyediakan alat transportasi (bus dan mobill travel), digunakan juga untuk mengelola tempat wisata agar lebih terurus tidak dibiarkan terbengkalai begitu saja . dibawah ini adalah sebagian tempat wisata yang terindah di Indonesia :

1. Gunung  Rinjani , NTB 

                     Pemandangan gunung rinjani saat matahari terbit ,nusa tenggara barat , Indonesia
  Gunung rinjani adalah salah satu gunung yang memiliki pemandangan indah disaat matahari terbit dan  
terbenam di ufuk barat 


2.Pulau Komodo , nusa tenggara timur, Indonesia

Pulau komodo adalah pulau yang dihuni oleh banyak komodo , komodo adalah salah satu hewan purba yang masih hidup saat ini dan masih hidup di Indonesia . fakta dari komodo adalah komodo memiliki sikap pendendam kepada musuhnya sampe kapan pun dia akan mengingat musuhnya sampai musuhnya mati dibunuh olehnya , oleh karena itu jangan menggangu komodo kalau tidak ingin dianggap musuh olehnya .

3. carstensz pyramid, papua,  indonesia

  Gunung yang berada di papua yang puncaknya diselimuti oleh salju  putih


4.kepulauan raja ampat , papua barat

Kepulauan Raja Ampat letaknya terpencil di Papua Barat. Kawasan ini menyimpan sejuta keindahan bawah laut. Wisata bahari Raja Ampat dikenal sebagai salah satu dari 10 tempat wisata menyelam terbaik di dunia. Pesona dan kekayaan alam bawah laut, menjadi andalan Pulau Raja Ampat menembus persaingan dunia pariwisata di Indonesia dan dunia melalui wisata diving yang bisa dilakukan di indonesia bagian timur ini.

Kepulauan ini merupakan kabupaten hasil pemekaran dari Kabupaten Sorong sejak tahun 2003. Kabupaten berpenduduk 31.000 jiwa ini memiliki 610 pulau dengan Empat diantaranya pulau besar, yakni Pulau Misool, Salawati, Batanta, dan Waigeo. Dari 610 pulau tersebut, hanya 35 pulau saja yang berpenghuni. Dengan luas wilayah sekitar 46.000 km2, hanya 6.000 km2 berupa daratan, sedangkan 40.000 km2 sisanya adalah lautan. Pulau-pulau yang belum terjamah dan lautnya yang masih asri membuat wisatawan langsung terpikat.



Di atas adalah sebagian kecil tempat wisata Indonesia yang memiliki potensi luar biasa untuk Negara kita , yang dapat memberikan keuntungan bagi  seluruh rakyat Indonesia jika mampu mengelolanya dengan baik dan benar . sebagai generasi penerus bangsa Indonesia diwajibkan bagi kita untuk melestarikannya dan mempelajari kebudayaan setempat agar kita tidak melupakan sesuatu yang penting untuk memajukan Negara Indonesia. Cintailah negerimu dan jagalah alamnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar